mediadepok.com – Partai Bulan Bintang (PBB) yang telah mendapatkan nomor urut 19 dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), kini mulai bangkit di Kota Depok. Mohammad Nurman atau yang lebih akrab disapa Bang Nunu adalah sosok yang mendapatkan amanah dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Bulan Bintang untuk memimpin Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PBB Kota Depok.

“Saya telah mendapatkan amanah sebagai Ketua DPC PBB Kota Depok dari Prof. Yusril Ihza Mahendra untuk memimpin dan membangitkan PBB di Kota Depok,” ujar Bang Nunu kepada mediadepok.com

Dijelaskannya bahwa dirinya menerima Surat Keputusan dari DPP PBB tanggal 3 April 2018 di kantor DPP PBB, Jakarta. Hal ini menjadi pijakan awal bangkitnya PBB di Kota Depok dan akan mengubah peta perpolitikan yang ada. “Kami akan mengedepankan kepastian hukum dalam mengawal dinamika politik di Kota Depok demi keadilan yang ber-Ketuhanan Yang Maha Esa,” ungkap Bang Nunu yang juga seorang pendekar ternama di kancah nasional.

Saat ini PBB Kota Depok terus berbenah secara internal untuk bersinergi dengan tokoh-tokoh dan masyarakat dalam mendengar aspirasi. “PBB Kota Depok akan terus mendengar dan menjaring informasi dari masyarakat bawah mengenai berbagai hal yang berkembang di masyarakat. Hal ini perlu dilakukan karena PBB lahir dari umat dan untuk umat,” tambah Bang Nunu.

Tak hanya itu, PBB Kota Depok akan secara tegas melawan pihak manapun yang menganggu keharmonisan umat beragama di Kota Depok dan bahkan di Negara kesatuan Republik Indonesia. “Siapapun yang menganggu keharmonisan kehidupan beragama, kami tak sungkan-sungkan untuk malawan, tentunya hal tersebut dilakukan sesuai koridor hukum yang berlaku. Semua pihak harus menghormati kehidupan bergama, jangan ada yang melecehkan atau memainkan isu SARA (Suku, Agama, Ras dan Agama-red) di NKRI,” tegas Bang Nunu.

Dalam kesempatan lain, Ustadz Zein Rofiq seorang ulama besar mendukung penuh PBB Kota Depok untuk bisa mewarnai perpolitikan di Kota Depok. “PBB hadir dalam kancah perjuangan politik bersama seluruh anak bangsa dengan mengedepankan harmonisasi kehidupan perpolitikan yang berperadaban, berpijak pada asas keyakinan ilahiyyah, dan berangkat dari ke-Indonesia yang patriotis siap berpacu dalam menggulirkan perubahan. “Bela Agama, Bela NKRI!,” ungkap Ustadz Zein Rofiq Fachruddin.
Pihaknya juga mengajak kepada mereka yang siap berjuang, untuk bergabung bersama Keluarga Besar Partai Bulan Bintang untuk menyongsong era baru kebangkitan.

Sementara itu, masyarakat Kota Depok pun menyambut baik hadirnya PBB di Kota Depok. “PBB merupakan partai yang memahami kehidupan bernegara dengan hukum yang tegas dan jelas, sekaligus mampu menaungi umat. Ini tidak dimiliki partai lain yang memiliki orientasi pada kelompoknya saja,” ujar Syamsul, pelaku media sosial.