mediadepok.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Titik Nurhayati menyosialisasikan tata cara pendaftaran serta verifikasi partai politik (parpol) yang akan ikut serta dalam Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019, Senin (02/10/2017).

“Kami ingin setiap parpol yang ada di Kota Depok mengerti mekanisme pendaftaran dan verifikasi menjadi calon peserta pada Pemilu 2019. Karena itu, kami mempresentasikan mengenai persyaratan yang harus dipenuhi parpol saat ingin melakukan pendaftaran,” tuturnya.

Titik menyebutkan, KPU Kota Depok juga turut menyampaikan beberapa hal penting yang harus diketahui setiap parpol.

“Di antaranya mengenai Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) serta mekanisme verifikasi setelah melakukan pendaftaran. Nantinya, Sipol ini disediakan oleh kami sebagai data base yang akan digunakan untuk menyamakan data,” jelas Titik.

Dirinya menambahkan, dengan diadakannya sosialisasi tersebut diharapkan bisa memberikan pemahaman bagi seluruh parpol yang akan menjadi peserta pada Pemilu 2019.

“Hal ini merupakan bagian dari upaya kami mengedukasi seluruh parpol terutama yang ada di Kota Depok. Mudah-mudahan tidak akan terjadi kesalahan mekanisme dan administrasi pada setiap parpol yang mendaftarkan ke KPU dan harapannya mereka dapat menguasai materi yang disampaikan dengan baik, sehingga dapat mengetahui tiap tahapan yang harus dipenuhi pada Pemilu mendatang,” pungkasnya.