mediadepok.com – Walikota Depok, Mohammad Idris berkesempatan menghadiri serta menjadi pembina Upacara Peringatan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-72 tingkat Kota Depok di lapangan Irekap, Kecamatan Cilodong, Sabtu (25/11/2017).

Pada kesempatan itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memberikan penghargaan kepada para guru berprestasi dan guru yang telah mendedikasikan hidupnya di dunia pendidikan.

Mohammad Idris menyampaikan, bahwa ada 7 guru yang diberi penghargaan karena telah mengajar selama 30 tahun lebih.

“Bahkan, salah seorang di antaranya menjadi juara satu dalam lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di Jawa Barat,” tuturnya.

Dirinya menyebutkan, dalam mengapresiasi dedikasi guru di Kota Depok, Pemkot Depok juga sedang membangun gedung PGRI yang sudah hampir rampung.

“Sebagai hadiah di Hari Guru Nasional, saat ini pembangunan gedung PGRI sudah mencapai 80 persen dengan luas 4000 meter persegi. Lokasinya di Kecamatan Cilodong atau Grand Depok City (GDC),” paparnya.

Dirinya menambahkan, pihaknya juga akan melakukan pendataan guru sesuai arahan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Dengan pendataan ulang ini, akan diketahui jumlah guru yang dibutuhkan di Kota Depok.

“Menteri Dalam Negeri meminta untuk mendata ulang terhadap jumlah guru negeri maupun honor, untuk kemudian disampaikan kepada Kemendikbud,” tandasnya.